Dunia

Unjuk Rasa Rompi Kuning Perancis Masuk Pekan ke-15

Ratusan orang berkumpul di monumen Arc de Triomphe di Paris dan berpawai melalui permukiman-permukiman kaya untuk memprotes kebijakan-kebijakan pemerintah yang mereka anggap menguntungkan orang-orang kaya

In-donesia.co.id – Para pengunjuk rasa berompi kuning turun ke jalan-jalan di seluruh Perancis, Sabtu (23/2), dalam aksi demonstrasi akhir pekan ke-15 berturut-turut. Mereka berupaya menyemangati lagi para pendukung sambil berupaya meredam kekerasan dan sentimen anti-Semitisme dalam kelompoknya.

Ratusan orang berkumpul di monumen Arc de Triomphe di Paris dan berpawai melalui permukiman-permukiman kaya untuk memprotes kebijakan-kebijakan pemerintah yang mereka anggap menguntungkan orang-orang kaya. Itu adalah salah satu dari banyak aksi unjuk rasa dan pawai yang direncanakan di sekitar Paris dan kota-kota lain.

Lima demonstrasi juga digelar terpisah di ibu kota Perancis.

Dukungan bagi gerakan itu telah berkurang dalam beberapa minggu terakhir karena terpecah belah dan kekerasan yang terus berlanjut. Pengumuman online untuk pawai pada Sabtu itu menyerukan aksi damai, dan salah satu aksi protes akhir pekan ini bertujuan menentang anti-Semitisme.

Sebagian pengunjuk rasa yang bersikap ekstrem, melontarkan hinaan terhadap filsuf terkenal Alain Finkielkraut di sela-sela protes akhir pekan lalu di Paris. Insiden itu muncul beberapa hari setelah pemerintah Perancis melaporkan insiden anti-Semitisme meningkat tajam tahun lalu.

Baca Juga :  Krisis Venezuela: Maduro blokir bantuan, kota perbatasan rusuh
Tags
Show More

Indonesia Media Online

Indo-nesia.co.id adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close