Kesehatan

10 Tanda Gangguan pada Metabolisme Tubuh Ini Perlu Kamu Waspadai

Kalau proses metabolisme melemah, fungsi tubuh pun ikut melemah. Dampaknya pada kesehatan fisik dan mental. Sebelum benar-benar menyerang kesehatan, terdapat tanda-tanda dan gejala penting yang perlu kamu waspadai pada tubuh, saat metabolisme melemah.

Indo-nesia.co.id – Memiliki tubuh yang bugar dan prima menjadi impian banyak orang. Rahasia tubuh yang sehat terletak pada proses metabolisme. Metabolisme sendiri adalah proses mengubah zat gizi dari makanan yang dilakukan tubuh untuk mendapatkan energi. Sehingga fungsi tubuh seperti pernapasan, detak jantung, hingga fungsi otak berkerja dengan sempurna.

Kalau proses metabolisme melemah, fungsi tubuh pun ikut melemah. Dampaknya pada kesehatan fisik dan mental. Sebelum benar-benar menyerang kesehatan, terdapat tanda-tanda dan gejala penting yang perlu kamu waspadai pada tubuh, saat metabolisme melemah.

Berikut Indo-nesia.co.id , Jum’at (8/2/2019) rangkum dari Herbeauty tanda penting yang perlu kamu waspadai saat metabolisme tubuh melemah.

Lelah tiap saat dan berat badan naik tiba-tiba.

1. Merasa Lelah Setiap Saat

Saat kamu melakukan kegiatan yang lebih lambat dari biasanya, namun perasaan ngantuk dan lelah muncul, maka kamu perlu berhati-hati dengan kondisi tersebut.

2. Berat Badan Naik

Kalau kamu mengalami berat badan yang tidak stabil, padahal konsumsi makanan dengan baik serta olahraga teratur. Itu merupakan salah satu tanda metabolisme menurun. Kamu bisa mengeceknya secara rutin atau berkala untuk memastikan kesehatan metabolismmu.

3. Mustahil untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan menjadi terasa susah karena bertambahnya usia. Namun alasannya tak hanya itu, metabolisme tubuhmu yang menurun juga merupakan penyebab salah satunya.

4. Kulit Kering

Tanda-tanda metabolisme kamu menurun adalah segala proses nutrisi yang masuk menjadi melambat. Jadi, walaupun kamu sudah minum air dan memberikan pelembab pada kulit, kulit mu akan nampak selalu kering dan kusam.

5. Rambut Rontok

Sama halnya dengan kulit kering. Metabolisme yang menurun juga sulit menutrisi rambut mu. Hal itu lah yang membuat rambut jadi suka rontok. Untuk mengatasinya, kamu perlu membicarakannya pada dokter.

Baca Juga :  Penyemprotan Diesinfektan Secara Massal Antisipasi Virus Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal

6. Sembelit

Sistem metabolisme yang rendah juga akan membuat makanan sulit untuk dicerna. Hal ini akan menyebabkan sembelit.

7. Merasa Kedinginan Setiap Saat

Bukan merasa dingin pada umumnya. Namun kamu selalu merasa dingin dalam segala kondisi. Hal ini merupakan salah satu dari gangguan metabolisme yang terjadi pada tubuh mu.

8. Sering Sakit Kepala

Kalau kamu juga sering mengalami sakit kepala, itu berarti menunjukkan kalau ada yang bermasalah pada metabolisme mu.

Tags
Show More

Indonesia Media Online

Indo-nesia.co.id adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close