Kriminalitas

Gelang Emas 15 Gram Milik Seorang Wanita di Tangerang Melayang Digasak Jambret

Gelang emas korban dirampas. Dua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor

Indo-nesia.co.id –  Seorang perempuan di Tangerang bernama Sulistiasih (59) menjadi menjadi korban penjambretan di dalam angkutan kota (angkot). Gelas emas seberat 15 gram melayang setelah pelaku merampas perhiasan dari korban. Kejadian itu berlangsung Minggu (16/2/2019). Lokasi kejadian di Jalan Sintanala, Neglasari, Kota Tangerang.

Kapolsek Neglasari, Kompol Robinson Manurung menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat petugas sedang melaksanakan observasi kewilayahan dan mendengar teriakan korban. Jeritan itu berasal dari dalam angkot. Sejumlah pelaku telah merampas barang berharga milik korban yakni gelang emas. Para pelaku setelah kejadian langsung kabur. Namun, satu pelaku lainnya bernama Nordin ditangkap petugas.

“Gelang emas korban dirampas. Dua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor. Tapi pelaku N kami amankan karena tidak sempat kabur,” ujar Manurung kepada Warta Kota, Senin (18/2/2019). Manurung menjelaskan, tersangka diamankan tanpa melakukan perlawanan terhadap anggota. Sementara kedua rekan yang melarikan diri mengendarai sepeda motor yang telah membuntuti angkot masih diburu polisi.

“Saat diinterogasi, N megakui bahwa sebelumnya telah melakukan tindak pidana serupa di dalam angkot sebanyak enam kali,” ucapnya. Menurutnya, jaringan pelaku perampasan yang belakangan diketahui berasal dari Lampung ini kerap melancarkan aksinya di dalam angkot.

“Mereka beraksi di wilayah Tigaraksa, Bitung, Jatake dan Balaraja dengan sasaran barang berupa hape, dompet, uang, perhiasan milik penumpang angkot,” kata Manurung. Kini polisi sedang memburu para pelaku lainnya yang berkomplot dengan N. Berdasarkan pemeriksaan sementara, terdapat empat pelaku yang tercatat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Mereka berinisial E, D, T, M.

“Jadi komplotan mereka sebanyak lima orang dengan peran masing-masing yang sudah mereka atur ketika beraksi,” ucap Manurung.

Baca Juga :  Anggota TNI Ciduk 7 Orang Sedang Pesta Obat Terlarang, Dua di Antaranya Perempuan
Tags
Show More

Indonesia Media Online

Indo-nesia.co.id adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close