Nasional

Ikut Perayaan Cap Go Meh, Anies Bicara Peruntungan di Tahun Babi Tanah

Dalam kunjungannya Anies sempat menyapa sejumlah warga dan melihat kebudayaan Tionghoa . Dia juga mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi seluruh warga di Petak Sembilan.

Indo-nesia.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Festival Pecinan atau perayaan Cap Go Meh di Kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019) sore. Di sana, Anies bicara peruntungan di tahun babi tanah.

Dalam kunjungannya Anies sempat menyapa sejumlah warga dan melihat kebudayaan Tionghoa . Dia juga mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi seluruh warga di Petak Sembilan.

“Sore hari ini kita semua hadir acara fetival pecinan di sini dan ini perayaan Cap Go Meh, saya menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek 2570,” kata Anies.
Anies berharap di tahun babi tanah yang menurut kepercayaan warga Tionghoa adalah tahun keberuntungan bisa dirasakan dan membawa rezeki oleh seluruh warga Jakarta.

“Seperti juga nama tahunnya, mudah – mudahan tahun ini menjadi tahun yang membawa rezeki pada semuanya menambah kemakmuran,” jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengucapkan terima kasih kepada warga Tionghoa di Jakarta, khususnya yang berada di Kawasan Petak Sembilan selalu menjaga budayanya sekaligus menjadi daya tarik wisata Ibu Kota.

“Kita berharap tempat ini sebagai salah satu kampung tempat tujuan wisata . Saya ingin sampaikan terima kasih kepada masyarakat di sini yang telah menjaga tradisi yang telah menjaga dan mengembangkan kebudayaan sehingga tempat ini menjadi tempat tumbuh berkembang menjadi tempat yang secara ekonomi bergerak dan secara kebudayaan tumbuh,” pungkasnya.

Baca Juga :  Panorama Ekonomi Global 2020
Tags
Show More

Indonesia Media Online

Indo-nesia.co.id adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close